Me Time Sederhana Ibu RT - Catatan Deby

Post Top Ad

Sabtu, 03 September 2016

Me Time Sederhana Ibu RT



Menjadi seorang wanita yang berprofesi sebagi Ibu Rumah tangga (RT) bukanlah hal mudah. Walau begitu banyak orang yang menyepelekan dan bahkan menganggap rendah profesi ini karena  tidak berpenghasilan dan tidak punya karir. Padahal menjadi Ibu RT itu memerlukan pengorbanan luar biasa. Baik dari segi waktu, tenaga, pikiran, perasaan. Hal utama yang menjadi musuh bagi ibu RT adalah kejenuhan. Setiap hari bertemu dengan rutinitas yang sama, bahkan terkadang bertemu orang yang sama setiap harinya, sehingga hal ini bisa menyebabkan tingkat stress yang tinggi.
Suami harus mengerti dengan kondisi istrinya. Untuk itu berikanlah waktu sejenak bagi sang istri dalam menikmati hidupnya. Mungkin “me time” yang diperlukan istri tidaklah muluk-muluk, aktivitas hariannya bisa menjadi “me time” yang menyenangkan, karena selama ini bisa jadi sang istri tidak bisa menikmatinya lantaran pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya atau mengurus anak yang diam hanya ketika tidur.
me time” sederhana ibu RT seperti
  • 1.       Mandi. Ini adalah rutinitas yang dilakukan setiap orang namun tak semua ibu RT bisa menikmati mandinya.
  • 2.       Makan. Taukah suami, jika seorang ibu makan itu bisa sangat cepat, terkadang dengan menu seadanya yang penting makan. Atau tidak kenyang karena sang anak bergotong royong menghabiskan makan yang ada dipiring si ibu.
  • 3.       Tidur. Mengantuk dan kurang tidur sudah menjadi langganan ibu RT, apalagi yang mempunyai bayi. Malam begadang, siang terjaga. Kadang dalam satu hari, waktu istirahatnya hanya 2-3 jam.
  • 4.       Beribadah dengan tenang. Ketahuilah para suami, terkadang seorang ibu  harus sholat dengan terburu-buru atau tidak khusyuk atau bahkan mengulang sholat karena mendengar anak menangis, berantem  atau anak buang air di sajadah.

5.       Ajaklah istri jalan-jalan keluar rumah, walau itu hanya sekedar ke depan komplek, ke taman dekat rumah. Hal ini berguna agar para ibu tidak merasakan suntuk dan jenuh. Kalau ada dana, ajaklah ke tempat wisata^^


Sederhana saja bukan? Namun, memberikan arti dan efek positif bagi kejiwaan dan kesehatan sang ibu. Ketika si ibu menikmati “me time” sederhananya, maka tolong para suami untuk mengurus anak, yakinlah itu tidak membutuhkan waktu lama, sekejap saja. Sayang sama istri kan, Pak? Maka berikanlah  “me time” pada istri yaaa. Dan yakinlah, istri akan semakin sayang dan akan selalu memperlakukan suami sebagai rajanya.

Post Top Ad