Ibu, Tolong Jaga Aurat Anakmu - Catatan Deby

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2017

Ibu, Tolong Jaga Aurat Anakmu


Cerita pasar hari ini....

Saat berada di pasar basah, menunggu si Uni memotong ikan. Pandangan mata saya tertuju ke arah ibu yang sedang bersama anaknya. Jika diperhatikan, si anak baru selesai dimandikan. Dan yang membuat saya malu adalah ketika si anak cewek itu dibiarkan tanpa busana beberapa saat, setelah selesai dibersihkan pakai handuk. Si anak ini badannya gempal, usia sekita 4-5 tahun. Aduuh bu, kenapa si adik  dibiarkan tak berpakaian di ruang terbuka, di tempat umum. dan di pasar basah ini, banyak laki-lakinya.

Bu, tahukah kalau yang ibu lakukan itu berbahaya?

Baca juga 

Seperti
1. si anak akan menganggap bahwa tela**ang itu lumrah walau dimuka umum, 
2. Anak tidak mengetahui mana batasan yang boleh diperlihatkan, mana yang tidak boleh
3.Mengundang srigala. Kita tidak pernah tahu bagaimana tanggapan para laki laki yang melihat tubuh montok anak kita. 
4. Anak tidak mengerti akan rasa malu ketika auratnya terbuka.

Yang paling mengerihkan itu, kalau ada yang berhasrat ketika melihat anak kita. Sudah banyak bukan kasus perkosaan yang menimpa anak-anak dibawah umur?
Kalau sudah kejadian, kesalahan bukan hanya pada si pelaku tapi juga ada pada kita selaku orang tua yang tak mampu menjaga aurat anak dimuka umum.
Bu, jangan korbankan masa depan anak kita hanya karena kelalaian kita sebagai orang tua. Penyesalan selalu datang terlambat.
Jadi, mari kita jaga anak kita dengan langkah mudah yaitu menjaga auratnya. Tutuplah auratnya, jangan dipajang didepan umum. Walaupun anak kita masih kecil.
Enggak susah kan Bu?

Post Top Ad