Mimpiku Di ASUS E202 - Catatan Deby

Post Top Ad

Rabu, 21 Juni 2017

Mimpiku Di ASUS E202


Menjadi emak-emak berdaster plus admin sosial media itu, cukup menyita waktu. Apalagi kalau ditambah ada pesenan artikel, wah kebayang deh sibuknya. Sebagai emak berdaster harus stand by urus rumah plus 3 orang anak, sebagai admin sosial media harus stand by untuk posting di FP maupun IG dan melayani pembeli dan sebagai penulis lepas harus kejar target bikin artikel pesanan, dan semua akan kacau jika anak merengek sepanjang hari atau yang lebih parah mereka duduk depan komputer berjam-jam nonton Upin dan Ipin yang sudah ratusan kali diputar...hiks emaknya hanya bisa nangis dipojokan.

Harus cari solusi, jika ingin tetap dengan pekerjaan ini. Pekerjaan ini menjadi pilihan karena emang tidak suka bekerja diluar rumah dan meninggalkan anak-anak diasuh orang lain. Diam dirumah tanpa penghasilan pun rasanya enggak nyaman hehehe makanya jatuh hati dengan pekerjaan ini. karena bisa dikerjakan dimana saja...tentunya jika peralatan mendukung. HP ada sih tapi tetep lebih enak kerja pakai komputer tapi ya gitu mesti rebutan sama anak atau kalau sedang berpergian komputernya enggak bisa dibawa...ya iyalah^^, jadi kebayangkan pekerjaannya jadi tertunda, terbengkalai huaaaa

Kepikiran beli notebook atau laptop sih.. tapi bingung juga milih yang mana, secara banyak pilihan tapi budget terbatas hehehe
Cerita sama adek, diarahin deh pakai ASUS, dia recomended banget karena dia juga pakai untuk keperluan kuliahnya.

ASUS E202, cek dan ricek spesifkasinya. Wah boleh juga nih. Bayangin aja karena menggunakan prosessor Intel Celeron generasi ke 5 (Braswell) yang hanya memakan daya 6 watt saja jadi baterainya bisa tahan hingga 8 jam, hemat kan apalagi TDL yang naik terus jadi butuh perangkat yang enggak tiap bentar habis baterai, jadi hemat listrik juga...haha emak-emak banget.


Ukurannya juga enggak besar amat, hanya sebesar kertas A4 (12 Inci), jadi hemat ruang kalau berpergian, beratnya juga hanya 1,25 kg. 
Untuk port USB ASUS E202 memiliki port USB 3.1 Type C yang memungkinkan USB dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saat. Dan yang keren itu kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x daripada USB 2.0...waw banget kan, sangat hemat waktu apalagi bagi emak-emak berdaster yang harus kejar-kejaran sama masak dan anak...huaa makin lope-lope deh.


Notebook ASUS E202 ini hadir dalam 2 versi yaitu Windows 10 dan DOS. Mau pilih yang mana ya, hmm kayaknya windows 10 aja.
Apalagi ya yang jadi pertimbangan...hmm warna dong. Warnanya cakeep-cakep  euy, ada Dark Blue, Lightning Blue, Red Rouge dan silk White. Pilih yang mana ya? kayaknya Dark Blue aja deh.
Kalau untuk RAM  yaitu 2 GB DDR3L, penyimpanan 500GB HDD...hmm pas banget untuk emak berdaster ini.

Dengan kelebihan ASUS E202 ini, membuat hati emak makin jatuh cinta, semoga mimpi jadi kenyataan, kerjaan enggak lagi terbengkalai, enggak lagi mesti rebutan komputer sama anak, bisa kerja dimana saja dan kapan saja....kecuali kalau lagi bocan^^...eh bantu aamiin doong.
Makanya emak berdaster ini bela-belain ikut Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com mana tau menang dan dapat ASUS E202 gratisan ..eaaaa eh aamiin.





Post Top Ad