Monday, November 11, 2019

Cara Agar Tidak Dimasukan ke Grup Whatsapp Tanpa Izin


Assalamualaikum Mak,

Kesel, itu yang sering saya rasakan jika tiba-tiba no WA sudah masuk ke sebuah grup antah barantah yang ga saya kenal adminnya. Siapa sih ya yang ga bakalan kesel kalau dimasukan ke sebuah grup tanpa ijin terlebih dahulu. Ga punya etika banget. Kalau mau jualan ya jangan seperti itu. Adab dan etika harus tetap diutamakan. Jujur deh, bukannya suka malah jadi ilfill, bener gak, Mak.

Setelah ubek-ubek, alhamdulillah menemukan sebuah solusi supaya orang lain ga bisa seenaknya memasukan no WA kita ke grup mereka. Seneng banget dong saya dapat ilmu baru, biar aja dibilang katrok atau ga update hehe. Saya coba untuk berbagi ya, mana tau ada yang belum tau.

Caranya ternyata gampang banget kok, Mak.

1.  Mak masuk ke Pengaturan/setelan Whatsapp


2. Lalu, pilih Akun ya Mak


3. Pilih Privasi, Mak


4. Selanjutnya pilih Grup, Mak


5. Nah terakhir kita pilih, Mak. Sayangnya hanya ada 3 pilihan, kalau ada pilihan ke 4 yang berisi tidak satupun orang yang bisa masukin kita ke grup, tentu akan lebih menyenangkan ya Mak. Semoga kedepan akan ada pilihan itu. Untuk sementara, saya memilih opsi ke2, Mak. Lumayan bisa meminimalisir yang bisa masukin kita ke grup antah berantah.


Nah, mungkin itu saja dulu Mak, info yang bisa saya bagikan. Kalau Mamak punya info bagus tentang ini, bolehlah berbagi dengan saya ya^^. Karena berbagi info itu indah Mak. Semoga bermanfaat ya Mak. Feel free to share ya Mak. Terima kasih^^



No comments:

Post a Comment